NANO SPRAY HONG KONG


10 MANFAAT UNIK PUTIH TELUR YANG JARANG DI KETAHUI

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

10 Manfaat Unik Putih Telur Yang Jarang Di Ketahui

10, Manfaat, Unik, Putih, Telur, Yang, Jarang, Di, Ketahui

NanoSpray Hongkong - Putih Telur adalah cairan putih yang disebut juga Albumen atau Glaire yang terkandung disebuah telur. Cairan ini terdapat didalam telur yang sudah dibuahi dan yang belum dibuahi. Putih telur terdiri dari 10% protein terlarut di air. Kegunaan putih telur adalah untuk melindungi kuning telur dan menyediakan nutrisi tambahan bagi pertumbuhan embrio. karena putih telur kaya akan protein dan rendah lemak, yang merupakan kebalikan dari kuning telur, yang mengandung nilai lemak yang tinggi. Putih telur memiliki banyak kegunaan kuliner dan non-kuliner. 

Telur selain digunakan sebagai regenerasi untuk keturunan suatu hewan juga digunakan oleh manusia sebagai sumber makanan. Salah satunya adalah untuk tambahan membuat resep makanan. Nah, dalam membuat resep makanan ini kamu biasanya hanya menggunakan kuning telurnya saja sehingga bagian putihnya terabaikan. Padahal putih telur mempunyai banyak kegunaan dan manfaat yang baik buat kesehatan, kecantikan dan untuk di konsumsi.

Mulai sekarang coba dech simpan putih telurnya dalam satu wadah dan simpan dalam kulkas sebelum digunakan, Karena dengan membuangnya kamu akan menghilangkan manfaatnya seperti berikut ini,

Membersihkan Perhiasan


Kandungan sulfur pada putih telur ternyata dapat memperbaharui perhiasanmu yang sudah lama. Jika kamu punya cincin, gelang atau kalung yang terbuat dari perak yang sudah kusam, Coba dech rebus putih telur hingga agak matang, lalu tiriskan airnya hingga sedikit dan masukkan perhiasan yang akan dibersihkan, aduk-aduk hingga perhiasan terbungkus putih telur.  Tutup panci dan biarkan hingga 6-8 jam. lalu lihat hasilnya.

Membersihkan Aksesoris Kulit

Putih telur memiliki ketebalan dan kelengketan yang tepat untuk memudahkan menghilangkan kotoran pada sepatu kulit, jaket, tas, dompet, dan aksesoris berbahan kulit lainnya. Gosokkan saja putih telur langsung pada bagian yang diinginkan, dan bersihkan segera dengan kain basah. Hebatnya, putih telur juga memiliki lapisan pelindung yang akan membuat aksesorismu kembali bersinar.

Perawatan Keriput dan Mengencangkan Kulit

Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah yang berfungsi memperkecil pori-pori, dan juga menyamarkan garis-garis halus keriput di wajah dan leher. Selain itu, masker putih telur juga berfungsi menyingkirkan minyak berlebih dan menghilangkan komedo. Kocok 1-2 putih telur dan oleskan pada wajah dan leher dengan gerakan ke atas. Biarkan mengering, dan bersihkan setelah 15 menit. Hasilnya, kulitmu terasa kencang dan keriput tersamarkan.

Mengatasi Jerawat

Protein dalam putih telur mampu menyerap minyak berlebih dari kulit. Ini juga akan membersihkan kulit secara mendalam sehingga mencegah muncul dan berkembangnya jerawat. Kamu bisa menggunakan putih telur langsung, atau mencampurnya dengan bahan yang kamu inginkan sebagai masker wajah.

Obat Mata Bengkak

Bukan cuma mengatasi mata bengkak akibat kelelahan seperti terlalu lama menatap computer atau kurang tidur, putih telur juga bisa berguna mengobati mata bengkak yang muncul karena gatal. Cukup terapkan lapisan putih telur di bawah mata atau sesuai kebutuhan, lalu cuci dengan air hangat setelah 20 menit. Lakukan ini sehari dua kali dan lihat hasilnya.

Rahasia Buat Rambut Berminyak

Putih telur mengandung enzim antibakteri dan protein yang membantu menyingkirkan minyak berlebih pada kulit dan juga rambut. Kocok putih telur hingga berbusa dan gunakan sebagai masker rambut. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Hasilnya, rambutmu akan terlihat sehat, lebih tebal, dan berkilau.

Resep Unik

Kamu bisa membuat beragam resep unik berprotein tinggi dan rendah lemak menggunakan putih telur. Apalagi, putih telur ternyata sangat baik untuk menstabilkan jumlah kritenin pada tubuh. Coba deh buat brownies putih telur, mousse coklat untuk kue, pudding, dan minuman, atau resep lainnya yang kreatif.

Pertolongan Pertama Pada Luka

Saat kamu ceroboh menggunakan pisau di dapur, putih telur dapat digunakan secara alami menghentikan pendarahan. Lebih hebat lagi, putih telur juga akan menutup lukanya dan menghindarkan bekas luka.

Sebagai Perekat Alami

Jika kamu tidak menemukan lem, selain nasi, kamu juga bisa menggunakan putih telur sebagai perekat. Ini karena dasar putih telur yang lengket dan bisa mengering dengan mudah.

Menyehatkan Tanaman

Bukan hanya baik bagi kesehatanmu, putih telur juga baik bagi tanaman. Campurkan putih telur dan kulit telur yang telah dihancurkan lalu taburkan di atas tanaman. Selain berfungsi sebagai pupuk yang menyehatkan tanah sehingga tanaman tumbuh sehat, ini juga akan menjauhkan tanamanmu dari hama.

Jadi, lebih baik menyimpannya sebelum digunakan dan manfaatkan putih telur sebaik-baiknya mulai sekarang ya! 


Sumber: gladis.co
Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "10 MANFAAT UNIK PUTIH TELUR YANG JARANG DI KETAHUI"

Posting Komentar

KOMENTARI ARTIKEL INI