NANO SPRAY HONG KONG


9 CARA ALAMI MENCEGAH PANAS DALAM SECARA EFEKTIF

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

9 Cara Alami Mencegah Panas Dalam Secara Efektif


Panas Dalam

NSH-Sebelum kita membahas 9 Cara Alami Mencegah Panas Dalam Secara Efektif ini, Sebaiknya kita pelajari terlebih dahulu apa itu Panas Dalam.

Panas Dalam adalah suatu keadaan dimana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistim pencernaan. Hal ini bisa diakibatkan oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat panas dan dingin.

Dalam dunia medis, tidak mengenal adanya panas dalam, Sehingga nyatanya panas dalam itu sebenarnya tidak ada. Hanya saja banyak orang yang beranggapan gejala yang timbul sebagai tanda "panas dalam" Karena ketika suhu tubuh penderita diukur, suhu tubuhnya normal. Hanya saja karena kebiasaan masyarakat menyebut panas dalam maka lahirlah istilah tersebut.


Panas dalam dapat disebabkan kekurangan Vitamin C, serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas, dan berlemak seperti gorengan atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. 


Tanda dan gejala panas dalam pada setiap penderita pastinya berbeda-beda. Tetapi gejala yang umum terjadi pada penderita panas dalam adalah:
  • Gangguan pada mulut seperti sariawan, bibir pecah-pecah dan bau mulut.
  • Gangguan pencernaan seperti sembelit atau ambien
  • Gangguan tenggorokan seperti batuk, sakit tenggorokan dan tenggorokan kering
  • Tubuh seperti tidak fit seperti bersin-bersin dan badan meriang.


Untuk mencegah terjadinya panas dalam itu sebenarnya cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan tumbuhan, buah ataupun bahan makanan sehari-hari yang mudah didapatkan dari tanaman disekitar rumah ataupun di toko tradisional setempat. Pengobatan penyakit panas dalam bisa Anda sesuaikan dengan jenis penyebab sakit panas dalam itu sendiri. Seperti kurangnya asupan Vitamin C, kurang serat, dehidrasi ataupun pola makan yang tidak teratur. Berikut Cara Alami Mencegah Panas Dalam bagi Anda maupun untuk keluarga Anda.

1. Air Kelapa Muda


Air kelapa muda terutama Kelapa Hijau, mempunyai banyak kandungan zat penting seperti glukosa, fluktosa, sukrosa, asam animo, glutamat, asam arpatat, alanin, histidin, fanilalanin, serin, sistin dan tirosin. Juga mengandung Vitamin C, asam folat, mineral, kalsium, magnesium yang sangat baik bagi Pengobatan Panas Dalam. Selain itu kandungan air isotonik sangat cocok untuk mengganti cairan tubuh yang berkurang akibat dehidrasi pada penderita panas dalam.

2. Kacang Hijau


Sama halnya dengan Air Kelapa, Kacang Hijau juga banyak kandungan zat penting yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Kacang Hijau banyak mengandung protein, asam animo, mineral, fosfor, zat besi, Vitamin A dan B1 serta lemak. Selain berkhasiat mengobati panas dalam, Kacang hijau juga sangat bagus untuk kesehatan Ginjal, Hipertensi, Muntaber, Beri-beri, Minumlah rebusan air kacang hijau atau sari kacang hijau secukupnya jika Anda menderita panas dalam.

3. Rambut Jagung Muda


Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa Rambut Jagung Muda mempunyai khasiat untuk mengobati beberapa jenis penyakit termasuk penyakit panas dalam. Rambut Jagung Muda ternyata banyak mengandung komponen Flavonoid dan Tanin. Cara pengolahannya pun sangat mudah. Di sini Anda cukup merebus rambut jagung muda kemudian air hasil rebusannya dapat diminum secara langsung.

4. Telur Ayam Kampung


Tentunya Anda sudah banyak yang tahu bahwa Telur Ayam Kampung memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi seperti, asam animo, Vitamin E, lemak Omega 3 serta protein. Telur ayam kampung dipercaya bisa meningkatkan kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit termasuk mengobati Penyakit Panas Dalam. Rebuslah Telur Ayam Kampung ini setengah matang, kemudian campurkan 1 sendok madu, dan sedikit sari kunyit untuk Anda jika Anda mengalami Gejala Panas Dalam.

5.  Pisang


Pisang mengandung sifat Antasid di dalamnya. Zat ini membantu untuk menyembuhkan rasa mulas di perut. Setidaknya konsumsilah satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

6. Jahe


Saat Anda menderita panas dalam, konsumsilah Jahe, Karena Jahe memiliki sifat anti imflamasi yang mampu mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam.

7. Cincau


Gel cincau biasa dikonsumsi dalam bentuk minuman segar. Konsumsi cincau dapat digunakan sebagai obat penurun panas dalam, serta obat untuk gangguan pencernaan agar pencernaan kita senantiasa sehat. Komponen kimia gel cincau sebagian besar berupa air dan serat sehingga cincau merupakan makanan rendah kalori yang dapat digunakan sebagai makanan diet.

Gel cincau memang lembek (lunak). Gel cincau dapat dibuat lebih keras dengan menggunakan tambahan mineral misalnya kalsium dan bahan pembentuk gel yang lainnya miusalnya pati, agar-agar, keragenan atau alginat. Bahan-bahan ini aman bagi tubuh.

8. Bunga Tanjung


Ambil beberapa helai Bunga Tanjung, jemur sampai kering kemudian seduh dengan segelas air panas. Minumlah 2 kali sehari dalam 1 gelas.

9. Asam Jawa


Ambil setengah gelas asam jawa yang telah dibersihkan dan dicampur dengan  sedikit air. Lalu oleskan ramuan tersebut ke sekujur tubuh penderita panas dalam.

Panas dalam bukanlah suatu penyakit berbahaya, tetapi Panas Dalam akan membuat Anda tidak nyaman. Maka dari itu harus segeran di sembuhkan denga 9 Cara Alami Mencegah Panas Dalam Secara Efektif ini. Dengan demikian Panas Dalam yang terjadi pada Anda tidak berlarut-larut serta kondisi tubuh Anda akan normal kembali.  



dari berbagai sumber
Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "9 CARA ALAMI MENCEGAH PANAS DALAM SECARA EFEKTIF"

KOMENTARI ARTIKEL INI