NANO SPRAY HONG KONG


5 FAKTA MENARIK TENTANG KANKER OTAK

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

5 Fakta Menarik Tentang Kanker Otak


5 Fakta Menarik Tentang Kanker Otak

NanoSprayHongkong-Kanker Otak adalah jenis kanker langka di dunia, terhitung hanya sekitar 1,4 persen dari semua kasus kanker di Amerika Serikat, Menurut Lembaga Kanker Nasional AS. 

Berikut 5 Fakta Menarik Tentang Kanker Otak,

1. Ada beberapa jenis tumor otak dan beberapa jenis memiliki tingkat pertahanan hidup yang rendah.

Tumor otak terjadi ketika sel-sel di otak tumbuh tidak normal (dikenal sebagai tumor otak primer) atau ketika kanker menyebar dari bagian lain dari tubuh ke otak (dikenal sebagai tumor otak metastasis). The Johns Hopkins School of Medicine memperkirakan bahwa ada lebih dari 120 jenis tumor otak primer.

Beberapa tumor otak jinak. Tumor ini cenderung tumbuh lebih lambat dan tidak menyebar kebagian tubuh lain dari otak atau bagian tubuh lainnya. Tetapi mereka cukup berbahaya karena dapat menekan jaringan otak saat mereka tumbuh dan bisa menyebabkan kematian menurut Lembaga Kanker Amerika.

Tumor otak ganas, sebaliknya tumbuh lebih cepat dan dapat menyebabkan kematian. Menurut Lembaga Kanker Amerika, Pada tahun 2015 akan ada sekitar 22.850 kasus baru tumor otak ganas dan 15.320 diantaranya dapat menyebabkan kematian akibat tumor otak  ganas.  Di Amerika Serikat, sekitar sepertiga dari pasien dengan tumor otak ganas dapat bertahan hidup setidaknya 5 tahun setelah di diagnosis terkena kanker otak ganas.

Salah satu bentuk yang sangat agresif dari kanker otak adalah glioblastoma. Hanya sekitar 6 persen dari orang-orang dengan glioblastoma usia 45 sampai dengan 54, dan 4 persen dari mereka yang berusia 55-64, bertahan hidup setidaknya lima tahun setelah diagnosis mereka, menurut American Cancer Society.
Tapi jenis lain dari tumor otak memiliki prognosis yang lebih baik. Lebih dari 90 persen orang usia 20-44 yang didiagnosis dengan jenis jinak tumor otak yang disebut meningioma, dan 77 persen dari mereka yang berusia 45 sampai dengan 54 yang didiagnosis dengan jenis tumor, bertahan setidaknya selama lima tahun.

2. Penyebab Kanker Otak Biasanya Tidak Di Ketahui

Salah satu misteri kanker otak adalah apa yang menyebabkan penyakit ini. Kebanyakan orang dengan kanker otak tidak memiliki faktor risiko yang diketahui untuk penyakit ini, menurut Lembaga Kanker Amerika.

Tetapi ada beberapa faktor yang diketahui meningkatkan risiko kanker otak. Salah satu faktor adalah paparan jenis radiasi yang disebut radiasi pengion, yang digunakan untuk mengobati kanker tertentu, meskipun perkembangan kanker otak dari jenis radiasi jarang, Radiasi pengion juga dilepaskan selama ledakan nuklir.

Dalam kasus yang jarang terjadi, kanker otak dapat berjalan dalam keluarga, berarti mutasi genetik terkait dengan kanker.

3. Tumor Otak Dapat Terjadi Pada Semua Usia

Tumor otak dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Tumor tersebut adalah bentuk paling umum kedua kanker di masa kecil, setelah leukemia, menurut Rumah Sakit Anak Philadelphia.

Pada orang dewasa, meningioma dan glioma (yang terakhir yang terbentuk dari sejenis sel otak yang disebut sel glial) adalah tumor otak yang paling umum pada orang dewasa, menurut National Institutes of Health.
 

4. Sakit Kepala Bukan Satu-satunya Gejala Kanker Otak

Sakit kepala yang memburuk dari waktu ke waktu adalah gejala umum dari tumor otak. Tapi tumor otak dapat menyebabkan sejumlah gejala lain, termasuk penglihatan kabur, masalah dengan keseimbangan, kejang dan perubahan kepribadian.

Sangat penting untuk dicatat bahwa gejala-gejala ini biasanya tidak disebabkan oleh tumor otak, tetapi jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda harus berbicara dengan dokter Anda sehingga ia dapat menentukan penyebabnya,
 

5. Ponsel Tidak Terbukti Menyebabkan Kanker Otak

Kebanyakan penelitian belum menemukan hubungan antara penggunaan ponsel dan risiko tumor otak.

Ponsel memancarkan energi frekuensi radio, yang dapat diserap oleh jaringan, Namun sejauh ini, efek biologis hanya dikenal energi ini, yang juga dipancarkan oleh oven microwave, adalah peningkatan kecil di suhu,

Berbeda dengan radiasi pengion, energi frekuensi radio tidak diketahui merusak DNA. (Kerusakan DNA dianggap sebagai langkah yang diperlukan untuk menyebabkan kanker )

Selain itu, antara tahun 1987 dan 2007 - periode ketika menggunakan ponsel meningkat pesat - tidak ada peningkatan diagnosa kanker otak di Amerika Serikat,
 


Sumber: LiveScience

 
Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 FAKTA MENARIK TENTANG KANKER OTAK"

Posting Komentar

KOMENTARI ARTIKEL INI