NANO SPRAY HONG KONG


MANFAAT BUAH LEMON UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN WAJAH

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah


Perasan Lemon

NSH-Buah kuning berbentuk ellips biasanya digunakan untuk keperluan memasak dan kuliner di seluruh dunia. Terutama untuk di jadikan jus dan sebagai bahan pembersih. Jus lemon mengandung 5% -6% asam sitrat yang dapat memberikan rasa asam. Rasa asam ini juga digunakan sebagai bahan utama pembuatan minuman dan makanan.

Di dunia kecantikan Buah Lemon digunakan sebagai campuran bahan kosmetik. Karena buah lemon kaya akan Vitamin C, magnesium, kalium, Buah lemon juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menjaga kekebalan tubuh manusia. Buah Lemon juga sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit dengan memanfaatkan sari atau perasan air lemon.

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

Selain Jeruk Nipis, Buah Lemon juga merupakan salah satu jenis jeruk yang paling sering digunakan untuk bahan perawatan kecantikan kulit wajah hingga perawatan rambut. Berikut Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah dalam kehidupan sehari-hari.

1. Sebagai Penghilang Jerawat

Sari atau perasan air lemon banyak mengandung antibacterial yang berfungsi mengatasi bakteri penyebab Jerawat. Biasanya sari atau perasan air lemon ini dicampur dengan beberapa tetes madu. Perpaduan 2 bahan alami ini juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang biasanya akan meninggalkan noda hitam pada wajah.

2. Sebagai Pemutih Gigi

Kandungan kalsium yang terdapat pada sari atau perasan lemon ini bisa digunakan sebagai cairan pemutih gigi. Caranya capurkan perasan lemon dengan sedikit backing soda. Oleskan pada gigi yang nampak menguning dan biarkan selama sekitar 1 menit. Kemudian sikat dengan sikat gigi dan basuh dengan menggunakan air bersih. Ingat! jangan lakukan hal ini terlalu sering karena asam pada perasan lemon bisa merusak email pada gigi.

3. Melembabkan Bibir Kering

Kandungan Vitamin C yang terdapat pada Buah Lemon, dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Sel-sel kulit mati itulah yang membuat bibir tampak kering. Caranya, gunakan irisan lemon segar pada bibir secara perlahan-lahan. Biarkan beberapa saat lalu basuh dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur.

4. Pencuci Muka

Mungkin kita sering menggunakan sabub pencuci muka  (facial foam) untuk membersihkan kotoran dan debu di wajah. Yang tentunya banyak dari produk facial foam tersebut yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Cobalah dengan cara alami ini, Anda cukup menggosokan perasan lemon ke wajah Anda. Karena sari lemon terbukti sangat efektif mengangkat kotoran dan debu serta bakteri yang menempel pada kulit wajah kita. 

5. Mencerahkan Kulit

Kandungan asam yang terdapat pada perasan lemon ini ternyata juga bisa menghilangkan noda hitam pada wajah. Asam yang terkandung pada perasan lemon juga dapat mencerahkan kulit wajah Anda menjadi lebih segar. Namun jangan gunakan tips ini jika kulit wajah Anda ada yang terluka. Karena kandungan asam yang ada pada perasan lemon bisa membunuh antibakteri yang sedang memperbaiki kulit yang terluka tersebut. 

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan

Manfaat lain dari lemon sebagai bahan konsumsi sangat banyak. Selain sebagai zat yang efektif untuk membakar lemak, buah lemon juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Lemon terbukti bias meningkatkan daya stamina manusia. Zat anti bakteri dan antioksidan juga berperan aktif di dalam tubuh. Buah lemon lebih efektif dikonsumsi dalam keadaan panas atau hangat. Panas bisa lebih cepat proses pengolahan zat-zat dalam tubuh. Berikut manfaat buah lemon yang diolah dalam keadaan panas atau hangat:

Dapat melancarkan proses pencernaan

Lemon hangat efektif mengangkat racun di dalam tubuh dan merangsang hati untuk lebih banyak mengeluarkan cairan empedu. Pada hal ini maka kotoran-kotoran yang terdapat di dalam usus besar segera didorong keluar.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Lemon dicampur madu dan air hangat mampu menyerap lebih banyak zat besi. Zat besi di dalam tubuh sangat berperan aktif pada fungsi kekebalan tubuh. Di dalam minuman lemon hangat juga mengandung saponin yang memiliki fungsi antimikroba. Biasakan minum ramuan lemon dan madu dengan air hangat setiap pagi.

Menyeimbangkan pH di dalam tubuh

Lemon sebenarnya bersifat basa. Pada tubuh manusia cenderung memiliki sifat asam. Sehingga mengkonsumsi lemon hangat membuat pH asam di dalam tubuh berkurang. Stamina manusia akan bertambah jika pH di dalam tubuh dalam keadaan seimbang.

Membuat nafas segar

Lemon membuat nafas kita terasa segar. Aroma lemon terbukti mengangkut aroma tak sedap dalam mulut. Namun jangan sering berkumur menggunakan air lemon, selain menyegarkan mulut lemon juga bias merusak email gigi. Buah ini merupakan solusi tepat bagi Anda yang mengalami masalah bau mulut.

Nah itulah Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buah kesehatan dan kecantikan kita semua.


Sumber:Manfaat Sehat

    


Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "MANFAAT BUAH LEMON UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN WAJAH"

KOMENTARI ARTIKEL INI