NANO SPRAY HONG KONG


MENCICIPI MAKANAN KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

Mencicipi Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia


Indonesia bukan hanya memiliki keindahan alam dan tempat wisata saja yang spektakuler, Karena Indonesia juga memiliki makanan khas yang sudah banyak dikenal diseluruh dunia. Tentunya sebagai rakyat Inonesia kita merasa bangga dengan semua prestasi itu.

Dinegara-negara lain makanan khas Indonesia dianggap sangat lezat dan sangat jarang ditemui dibelahan negara manapun didunia ini. Bahkan para turis mancanegara rela datang ke Indonesia hanya untuk mencicipi makanan khas Indonesia. 

Berikut makanan khas Indonesia yang telah mendunia dan disukai warganegara asing karena kelezatannya :

Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia

BAKSO
Makanan pertama yang sudah mendunia adalah Baso. Orang asing menyebut makanan Baso dengan sebutan Meatball. Karena Baso terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka yang berbentuk bulat.

Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia

NASI GORENG
Mungkin setiap orang beranggapan Nasi Goreng sudah terkenal diseluruh dunia. Tapi tahukah anda bahwa Nasi Goreng adalah makanan khas dari Indonesia? Ya mungkin beberapa orang tidak percaya, tapi Nasi Goreng sudah terkenal di mancanegara. Nasi Goeng juga bisa dibuat dengan mudah sesuai dengan selera pembuatnya. 


Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia

SOTO
Siapa orang yang tidak mengenal makanan yang satu ini. Soto makanan yang berbahan dasar  dari kaldu daging dan sayuran ini memiliki rasa yang gurih. Selain itu dibeberapa daerah memiliki kreasi sotonya tersendiri. Seperti : Soto Madura, Soto Betawi, Soto Kediri dan masih banyak yang lainnya. Nama Soto sudah terkenal mendunia dan pernah disiarkan secara langsung di televisi Telemadrid dalam Program Boenos Das Madrid.

Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia

SATE
Umumnya sate terbuat dari Daging Ayam, Kambing, Sapi dan Kerbau yang kemudian dipotong kecil-kecil. Setelah itu ditusuk dengan batang sate yang terbuat dari bambu. Kemudian dibakar diatas bara panas. Biasanya bumbu yang digunakan adalah saus kacang dan kecap.

Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia
GADO-GADO
Pembuatan gado-gado sangat sederhana yaitu dengan cara merebus beberapa jenis sayuran dan kemudian dicampurkan dengan bunbu saus kacang diatasnya. Akan terasa lebih nikmat lagi bila dicampurkan dengan Lontong, Nasi dan Kerupuk.

Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia

GUDEG
Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta, Jawa Tengah. Namanya sudah mendunia. Gudeg terbuat dari nagka muda yang kemudian dimasak dengan santan yang ditambahi dengan Nasi, Daging dan Telur. Yang membuat Gudek terkenal adalah didunia karena banyak turis warganegara asing yang datang ke Yogyakarta sangat menyukai makanan yang satu ini.

Mencicipi, Makanan, Khas, Indonesia, Yang, Mendunia

RENDANG
Rasa yang lezat dan pedas merupakan ciri khas makanan yang berasal dari Minagkabau, Padang. Sumatera Barat. Memiliki bahan dasar daging sapi yang kemudian diolah dengan bunbu yang khas dan pedas. Aroma dan rasa gurihnya yang membuat rendang sebagai makanan khas Indonesia menduduki peringkat 11 dari 50 makanan terlezat di dunia.

Itulah makanan khas Indonesia yang telah mendunia dan disukai warganegara asing karena kelezatannya. Semoga Negara Indonesia makin dikenal dunia karena keaneka ragaman, budaya, tempat wisata dan ciri khas makannannya. 

  


   

Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MENCICIPI MAKANAN KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA"

Posting Komentar

KOMENTARI ARTIKEL INI