CEGAH GEJALA SINDROM PRA-MENTRUASI DENGAN 5 MAKANAN INI

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

Cegah Gejala Sindrom Pra-Menstruasi Dengan 5 Makanan Ini


Nano Spray Hongkong - Sindrom Pra-Menstruasi atau PMS adalah kumpulan gejala fisik, psikologis dan emosi yang terkait dengan siklus Menstruasi Wanita. Gejala ini 80-90 persen terjadi pada perempuan usia melahirkan.  

Cegah Gejala Sindrom Pra-Menstruasi Dengan 5 Makanan Ini

Ciri umum Sindrom Pra-Menstruasi adalah keluarnya jerawat, kelelahan, perut kembung, ingin makan atau suasana hati yang buruk yang biasanya muncul dalam satu atau dua minggu sebelum menstruasi yang sekitar 85 persen wanita pastinya mengalami salah satu dari gejala tersebut.

Sebenaranya Gejala Sindrom Pra-Menstruasi ini dapat dihindari dengan pola makan yang baik dengan mengurangi garam, gula dan juga alkohol. Karena ketiga zat ini diketahui yang menyebabkan Sindrom Pra-Menstruasi menjadi buruk. 

Untuk dapat Mencegah Gejala Sindrom Pra-Menstruasi, Kosumsilah 5 Makanan Ini supaya Sindrom Pra-Menstruasi dapat segera reda.

1. Alpukat

Perut kembung, ingin makan, kram otot itu merupakan salah satu Gejala Sindrom Pra-Menstruasi. Maka konsumsilah Alpukat. Karena lemak sehat yang terdapat dalam Alpukat mengandung potasium, mineral yang yang bertindak sebagai diuretik alami yang membersihkan kelebihan garam dan cairan dalam tubuh. Potasium juga dapat meredakan kram otot pada perut sekaligus memberikan rasa kenyang.

2. Bit

Bit adalah sumber Viatamin B1 dan Vitamin B2. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Amerika Journal of Clinical Nutrition yang mensurvey lebih dari 3.000 orang wanita selama 10 tahun menemukan bahwa Resiko Sindrom Pra-Menstruasi lebih rendah di alami oleh wanita yang mengasup Vitamin B1 dan Vitamin B2 yang banyak terdapat pada Bit.

3. Sardin

Para peneliti dari University of Massachussets meriset wanita berusia antara 27 tahun hingga 44 tahun ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi vitamin D dan Kalsium mengalami resiko lebih rendah terkena Sindrom Pra-Menstruasi. 

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dan Kalsium, Sardin adalah makanan yang kaya akan vitamin D dan Kalsium sekaligus mengandung asam lemak Omega-3 yang dapat membantu meredakan dan mengatasi keluhan Pra-Menstruasi seperti perut kembung, sakit kepala, depresi, cemas serta kurang konsentrasi.

4. Kacang-Kacangan

Pada sebuah studi baru yang dilakukan oleh American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi dari tanaman dapat mengurangi resiko Sindrom Pra-Menstruasi.

Sumber zat besi nabati ini banyak terdapat pada kacang-kacangan. Seperti diketahui bahwa kacang-kacangan banyak mengandung serat, zat yang bermanfaat untuk mengatasi Sindrom Pra-Menstruasi.

5. Cokelat Hitam

Cokelat Hitam dengan rasa yang pahit ini dipercaya dapat meringankan Gejala Sindrom Pra-Menstruasi dengan beberapa cara seperti kandungan antioksidan yang terdapat pada cokelat hitam dapat membuat pembuluh darah rileks, menurunkan tekanan darah serta dapat memperbaiki sirkulasi darah.

Selain antioksidan, Cokelat Hitam juga mengandung Magnesium, Mineral yang dapat membantu mengatasi Gejala Sindrom Pra-Menstruasi seperti perut kembung, lelah, defresi dan mudah marah.

Cokelat hitam juga mengandung zat alami yang unik yang dapat mengangkat suasana hati dan memicu eurofia yang serupa saat Anda sedang jatuh cinta.

Nah itulah 5 Makanan Yang Dapat Mencegah Gejala Sindrom Pra-Menstruasi buat Anda yang sering mengalaminya. Semoga cara ini dapat bermanfaat mencegah terjadinya Gejala Sindrom Pra-Mentruasi Anda setiap bulannya.


sumber:time.com
  
Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Customer Service Nano Spray Hong Kong

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "CEGAH GEJALA SINDROM PRA-MENTRUASI DENGAN 5 MAKANAN INI"

Post a Comment

KOMENTARI ARTIKEL INI