NANO SPRAY HONG KONG


WABAH MERS-COV DI KOREA SELATAN BUKAN ANCAMAN GLOBAL

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

Wabah Mers-COV  Di Korea Selatan Bukan Ancaman Global


Wabah Mers-COV  Di Korea Selatan Bukan Ancaman Global

NanoSprayGina-Dunia menyaksilan wabah terbesar dari Timur Tengah Syndrome Pernafasan (Mers) kini telah menyebar di Korea Selatan. Menurut laporan terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 30 orang telah terinfeksi dan 2 diantaranya telah meninggal dunia. Ratusan sekolah telah ditutup. 

Mers-COV adalah salah satu dari sekian banyaknya virus yang potensial sebagai ancaman pandemi. Tetapi para ahli menganggap bahwa ini bukanlah wabah. Dimana semua rumah sakit memiliki potensi pandemi yang sama. 

Berikut fakta menarik teng Mers-COV:
  1. Mers-COV bukan virus manusia
  2. Mers-COV terutama menyebar di Rumah Sakit.
  3. Korea Selatan telah melakukan pekerjaan besar
  4. Mers bukan SARS
  5. Wabah ini tidak besar

1. Mers-COV Bukan Virus Manusia


Untuk virus pandemi, akan dengan mudah menyebar di antara manusia. Tetapi mer-COV yang pertama kalinya terdeteksi di Arab Saudi pada tahun 2012 adalah virus untuk hewan yang di duga berasal dari Kelelawar yang akan terjankit ke manusia melalui perantara hewan. Virus ini kadang-kadang bisa menyebar ke sesama manusia seperti yang terjadi di Korea Selatan, tetapi hanya dalam lingkungan Rumah Sakit atau di rumah dimana orang yang merawat orang yang terinfeksi virus mers-Cov.

Wabah di Korea Selatan dipicu ketika seorang warga Korea Selatan pulang dari Timur Tengah pada tanggal 4 Mei 2015 lalu. Ia telah menyebarkan virus ke petugas kesehatan, anggota keluarga dan pasien lain di empat tempat fasilitas pelayanan kesehatan yang berbeda dimana ia pernah dirawat. Untuk menjadi pandemi, Mers-Cov perlu bermutasi sehingga dapat menyebar dengan mudah ke sesama manusia. Tetapi informasi epidemiologi menunjukan bahwa wabah Mers-Cov yang terjadi di Korea Selatan sangatlah tidak biasa.

2. Mers-COV Terutama Menyebar Di Rumah Sakit


Meskipun Mers-COV tidak dianggap virus manusia, ada satu tempat di mana kadang-kadang berperilaku seperti: rumah sakit. Dalam pengaturan ini, prosedur medis pada pasien terdiagnosis, misalnya untuk membantu pernapasan, dapat menghasilkan aerosol dari paru-paru yang mencemari daerah dan menginfeksi orang terdekat dengan virus. Jika tidak, Mers-CoV yang menginfeksi daerah yang lebih dalam dari paru-paru, tidak terbatuk keluar. Dalam wabah ini, sumber dikembangkan gejala seperti flu dan batuk pada tanggal 11 Mei, tapi hanya didiagnosis dan terisolasi pada 20 Mei. Hal ini menciptakan sebuah jendela waktu di mana tidak ada tindakan pencegahan infeksi kontrol khusus yang diambil, yang menjelaskan bagaimana ia ditularkan infeksi. Bahwa dia dirawat di empat fasilitas kesehatan yang berbeda sebelum dia didiagnosis dikalikan risiko infeksi.

3. Korea Selatan Telah Melakukan Pekerjaan Besar


Mers-CoV dapat dikontrol dengan langkah-langkah kesehatan masyarakat, yang berwenang Korea Selatan kini mengejar agresif. Pihak berwenang telah sangat menyeluruh dalam melacak semua kontak dari orang yang terinfeksi dan pemantauan mereka selama 14 hari - masa inkubasi maksimum penyakit. Setiap yang mulai menunjukkan gejala yang terisolasi. Sejauh ini, semua kasus baru telah di antara kontak yang terdaftar, menambah keyakinan bahwa wabah ini di bawah kontrol. Ada kasus baru dilaporkan setiap hari tetapi ini tidak mewakili penyebaran virus baru karena mereka dapat dipertanggungjawabkan oleh lebih dari 1.600 kontak dari mereka yang sudah terinfeksi sebelum mer-COV didiagnosis di Korea Selatan.

4. Mers Bukan SARS 


Wabah Mers-COV  Di Korea Selatan Bukan Ancaman Global
Selama seminggu terakhir, beberapa mungkin telah diingatkan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang melanda dunia pada tahun 2003. Bahkan yang akhirnya dikendalikan, tapi itu berbeda dengan mer dalam satu cara yang sangat penting: coronavirus yang menyebabkan SARS telah berevolusi kemampuan untuk menyebar dengan mudah di antara manusia. Mers-CoV sebaliknya tidak. Mungkin Mers-CoV sama berevolusi untuk menyebabkan wabah SARS seperti? Virus tidak bisa ditebak, sehingga kemungkinan yang tidak dapat diabaikan, tetapi juga tidak bisa dihindari. Seperti rutin dalam wabah tersebut, virus akan diurutkan untuk mencari perubahan genetik. Tetapi mengingat bahwa tidak ada yang luar biasa dalam pola penyebaran wabah di Korea Selatan, tidak perlu untuk memanggil evolusi hipotetis. 

5. Wabah Ini Tidak Besar


Wabah ini mungkin yang terbesar di luar Timur Tengah. Wabah Mers-Cov yang melanda kota Jeddah, Arab Saudi pada tahun 2014 mengakibatkan 255 orang terinfeksi  sekelompok infeksi pada 2013 di sebuah rumah sakit di Al-Hasa, di bagian timur Arab Saudi, mengakibatkan 23 dikonfirmasi dan 11 kasus yang dicurigai. Puluhan wabah rumah sakit lain telah terjadi di Arab Saudi, mendorong otoritas kesehatan di sana untuk melatih tenaga kerja rumah sakit di pengendalian infeksi. Jumlah mereka yang terinfeksi dalam wabah Korea Selatan juga kemungkinan akan meningkat karena pemerintah telah diuji secara komprehensif kontak untuk virus, dan mungkin telah mengambil banyak kasus ringan yang mungkin sudah tergerus terdeteksi di rumah sakit wabah masa lalu.


Sumber: Nature

 

  
 
Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "WABAH MERS-COV DI KOREA SELATAN BUKAN ANCAMAN GLOBAL"

Posting Komentar

KOMENTARI ARTIKEL INI