NANO SPRAY HONG KONG


SEBERAPA CEPAT PENYEBARAN VIRUS DI KANTOR ANDA?

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

Seberapa Cepat Penyebaran Virus Di Kantor Anda?


Seberapa, Cepat, Penyebaran, Virus, Di, Kantor, Anda?

- Menjaga jarak dengan teman sekantor yang sedang sakit ternyata belum cukup mengurangi resiko anda tertular. Sebab penyebaran virus di dalam kantor ternyata bisa terjadi sangat cepat. Tanpa kita sadari virus bisa menempel di hampir seluruh penjuru ruangan kerja hanya dalam hitungan jam saja.

Fakta tersebut di dapat melalui sebuah studi terbaru setelah para peneliti meletakan sample bakteri ke pegangan pintu atau meja di sebuah gedung perkantoran. Virus yang di uji adalah bacteriophage MS-2, mirip norovirus dan tidak berbahaya bagi manusia. Peneliti kemudian memindai secara berkala setiap permukaan di kantor tersebut selama jam kerja. Lokasi yang dicek mudag terjankau dengan tangan. seperti tombol lampu, meja, pegangan tempat air, wastafel hingga gagang telephone dan komputer.

Hasil yang di dapat sungguh mengejutkan. Dalam waktu 2-4 jam, sudah 40 - 60% permukaan yang diamati terkontaminasi virus bacterophage MS-2. "Area pertama yang yang terkontaminasi adalah ruang istirahat atau pantry," ungkap Charles Gerba, salah satu peneliti yang melakukan study tersebut seperti yang di kutip oleh LiveScience.

Gerba, yang merupakan seorang microbiologist di Universitas Arizona, menyebut hasil penelitian ini menggambarkan bagaimana flu dan norovirus, yaitu virus penyebab diare dan muntah-muntah menyebar dalam kantor. "Ini menunjukkan bahwa penyebaran virus ini di gedung perkantoran sangat cepat terjadi," kata dia.

Namun Anda tidak perlu kuatir, Gerba juga menjelaskan cara mudah untuk mengurangi penyebaran virus di kantor anda. Merujuk pada anjuran yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian Penyakit, Lembaga Kesehatan Amerika (Centers for Disease Control and Prevention) ini merekomendasikan beberapa tips sederhana untuk mencegah penyebaran norovirus, seperti cuci tangan setelah masuk toilet, sebelu makan atau menyiapkan makanan.

Jadi, jika ada teman anda yang mengalami sakit dikantor, anda tidak perlu kuatir. Sebab meski virusnya menyebar dengan cepat, Anda tidak akan mudah tertular jika Anda menerapkan pola hidup bersih. Minimal mencuci tangan seperti yang dicontohkan diatas.

Semoga bermanfaat


Sumber: LiveScience, U Zone  

         


Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "SEBERAPA CEPAT PENYEBARAN VIRUS DI KANTOR ANDA?"

  1. Berjabat tangan sebenarnya cara penyebaran virus yang paling cepat.

    BalasHapus

KOMENTARI ARTIKEL INI