NANO SPRAY HONG KONG


6 CARA MEMILIH PRODUK KECANTIKAN YANG AMAN

Rate this posting:
{[['']]}

Share Artikel To :

6 Cara Memilih Produk Kecantikan Yang Aman


6, Cara, Memilih, Produk, Kecantikan, Yang, Aman

Kosmetik adalah kegiatan merubah penampilan dan bentuk asli sebenarnya dengan bantuan alat dan bahan kosmetik. Sebagai seorang wanita tentu saja suka menggunakan kosmetik sebagai pendukung kecantikan. Sebab dengan memakai kosmetik wanita bisa tampil lebih percaya diri khususnya untuk tampil pada acara-acara tertentu dan juga ingin selalu tampak cantik dan segar.

Banyaknya jenis kosmetik dipasaran seringkali membuat kaum wanita bingung. Bahkan banyak kosmetik yang mengandung bahan kimiawi yang berbahaya yang salah satunya adalah merkuri dan hidrokinon. Dengan kosmetik yang memakai bahan kimiawi memang banyak memberikan hasil yang memuaskan dalam sekejap. Salah satunya adalah kulit cepat menjadi putih dan tidak ada jerawat yang menempel diwajah sedikitpun.Namun anda harus waspada, dengan memakai kosmetik yang mengandung kimiawi tersebut akan berdampak buruk suatu hari nanti seperti terkena kanker kulit.

Untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan buruk tersebut maka sangat penting bagi anda para wanita untuk mengetahui cara memilih kosmetik yang aman dan terjamin kualitasnya.

1. Utamakan Produk Belabel Halal
Sebagian produk baik makanan maupun kosmetik terdapat label halal pada kemasannya. Label tersebut berasal dari Nomor Sertifikasi Halal dari LPPOM MUI (Majelis Ulama Indonesia)  Hal tersebut bisa membuktikan bahwa produk tersebut telah di uji oleh lembaga untuk mengetahui kandungan yang ada dalam produk. 

6, Cara, Memilih, Produk, Kecantikan, Yang, Aman
 2. Terdapat Kode BPOM
Kosmetik yang aman dan sehat memiliki lembaga yang menangani kelegalannya yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Depkes RI. Jika suatu produk tidak mempunyai kode legal tentunya bukanlah kosmetik yang aman. Anda bisa mengececk kode dengan memasukkan kode produk atau nama produk di http://www.pom.go.id/

3, Terdapat Cara dan Langkah-langkah Pemakaian
Pilihlah kosmetik yang mempunyai cara dan langkah pemakaian yang tepat. hal ini bertujuan agar konsumen mendapatkan hasil dari manfaat pemakaian kosmetik tersebut.

4. Memiliki Tanggal Kadaluarsa
Wasapada jika pada kemasan produk kosmetik tidak tercantum tanggal kadaluarsa. Karena tanggal kadaluarsa yang ada pada kemasan produk sangat penting. Hal tersebut untuk memastikan umur efektif produk yang pastinya akan berpengaruh pada tingkat kualitasnya.

5. Tercantum Nama dan Alamat Produksi
Jika suatu  tidak memiliki nama serta alamat produsen maka anda perlu mempertanyakannya. 

6. Komposisi Bahan
Komposisi bahan yang ada pada suatu produk menjadi hal penting bagi anda. Perhatikan apakah ada ada zat yang haram atau berbahaya bagi kulit. Diantara yang perlu diperhatikan adalah :
  • Merkuri/Hg,  Zat ini merupakan logam berat yang berbahaya bagi tubuh. Pada kulit bisa menyebabkan bintik hitam, alergi dan iritasi. Merkuri tidak dapat di urai tubuh, menembus lapisan kulit, menyebabkan penyakit ginjal dan otak serta kanker kulit.
  • Hydrokuinon, Zat ini termasuk obat keras. Paparan Hydroquinon bisa menyebabkan iritasi pada kulit hingga kulit kemerahan dan terbakar. Lebih lanjut bisa menyebabkan kerusakan ginjal, kanker darah dan kanker hati. 
  • Pewarna Merah K.10 (Rhodamin B) dan zat pewarna K.3. zat pewarna sintetis yang biasanya digunakan untuk mewarnai textile dan bersifat karsinogen.
  • Lemak dan segala turunannyayang berasal dari hewan yang di haramkan
  • Kolagen yang berasal dari hewan yang di haramkan
  • Elastin yang berasal dari hewan yang di haramkan
  • Ekstrak Plasenta yang berasal dari hewan yang diharamkan atau manusia.
  • Amnion (ketuban) yang berasal dari hewan yang di haramkan
  • Gelatin yang berasal dari hewan yang diharamkan
  • Chivert atau hormon dari kelenjar-kelenjar yang berasal dari hewan yang di haramkan.
Jadi pilihlah kosmetik yang berbahan dasar alami, agar kulit wajah anda aman dan sehat terhindar dari efek samping penyakit yang berbahaya bagi anda.
Semoga Bermanfaat   


Untuk Informasi dan Pemesanan Produk 
Silahkankan Menghubungi Customer Service kami dibawah ini

Share Artikel To :

Follow Me :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "6 CARA MEMILIH PRODUK KECANTIKAN YANG AMAN"

  1. tipsnya sangat membantu min makasih ya kunjungi juga link berikut untuk mendapatkan produk kecantikan yang aman
    http://gustafitriawan.com/
    http://onlinehomecareersblog.net/

    BalasHapus

KOMENTARI ARTIKEL INI